Friday, October 17, 2008

Panic @ Metro PS

Panic on the streets of London
Panic on the streets of Birmingham
I wonder to myself
Could life ever be sane again ?
Tiba-tiba aja lagu Panic nya The Smiths terngiang-ngiang di kepala gw, tapi liriknya diganti jadi gini:
Panic in Plaza Senayan
Panic at Metro Department Store
I wonder to myself
Could life ever be sane again ?
Photobucket
Tau apa yang terjadi? METRO BIG SALE 70%, today only!!!
Karena gw butuh beberapa barang keperluan yang harus dipake bulan November (juga kebutuhan laki gw), I rushed to Metro PS to buy them. Gila, gw nyesel banget kenapa kemaren ga ke Metro dulu tuk take in barang & call adik gw supaya disimpenin...Gara2nya, kemaren mendung berats, and gw ga berani hang out disana dulu sebelum k Sencit, takutnya ga bisa nyebang karena kaujanan, hiks....
So, dengan semangat 4 watt (coz rada cape), gw ngacir ke PS dengan satu tujuan: beli seprei and keeprluan laki gw.
Gw naik taxi dari kantor gw and berenti pas di depan Sencit. Dengan kata lain, gw kudu nyebrang tuh ke PS, ya toh *Gus Dur banget sih gw*
Nah, di depan PS tuh crowded bener, mobil2 keluar masuk ga keruan, pokoknya rame lah! And dengan hati dag dig dug der dor beledor, gw melangkahkan kaki dengan pasti ke Metro. Pas masuk, whaaaaaaaaaaaaaaaaat? Antrian sepanjang KRL Bogor - Kota menghadang pemandangan gw! Gw langsung menuju men section and dengan penuh perjuangan akhirnya gw sampe juga dibagian boxer, cd and socks! Untung ada pramuniaga yg dengan berbaik hati membawakan belanjaan gw. Ga banyak siy, OK lah. Nah, gw ngantri lah disitu, ga terlalu lama karena cowo biasanya beli apa siy? Paling kemeja and gitu2 aja and biasanya lekong normal ga gitu gila belanja (sepanjang mata memandang yah bow...). Nahm abis itu, gw langsung menuju lantai paling atas tuk beli sprei...and Gosh!!! Di bagian Ladies keatas dah kaya Perang Diponegoro! Gw rasa kericuhan Semanggi ma Trisakti kalah chaos deh ama yang satu ini. Seumur idup gw, belum pernah ngalamin yg namanya belanja sampe penuh perjuangan gini...Darah itu merah, Jendral ...*eh, jadi G30SPKI*
Gw browsing2 sprei sih kesana kemari, nyari yg kira2 cuco tuk gaya minimalis lah...akhirnya gw menemukan sprei Picasso ukuran King. Si mbak nya membantu siy...Nah, karena kita rencana mau upgrade dr queen ke king, gw mencari2 SPG The Luxe yg susa banget ditemui kaya pejabat DPR. Gw mau nanya, si nci heboh bener nanya2 ini itu...Gw browsing2 sprei lagi, trus balik lagi, si mba lagi diintrogasi ama ibu2 lain..Capeee deh ... dalam arti yg sesungguhnya. Akhirnya gw telp adik gw yg kerja di Metro PIM.
Photobucket
Gw: "Halo, Gi, Sibuk ya?"
Adik Gw (disingkat AG aja ya): "Iya, kenapa?"
Gw: "Kalo The Luxe itu bisa diupgrade ga dr queen ke king?"
AG: "Nah, lo Dp apa dah byr penuh?"
Gw: "DP kali ..." *lupa-lupa inget saking chaosnya tuh Metro.
AG: (kasak kusuk nanya temennya) "Bisa diupgrade kok kalo dah DP"
Gw: "Yo weis lah, trus bisa nitip ini ga ..."
AG: "Aduh, susah deh nyari barang, chaos..kemari aja deh..."
Gw: "Yah..gw di PS nih, gimana dong..pan juah kesana?"
AG: "Ngga jauh kok...kemari aja ... Lagian disana susah, barangnya banyak yg ga ada"
Gw: "Yah, gw dah disini...ya ud deh gpp gw ngantri aja. Tq ya"
AG: "Ok lah .. bye"
Si mbak The Luxe yg mukanya separuh panik separuh pgn boker gw samperin...and dy bilang boleh diupgrade, asal bawa bonnya ke Metro PIM and lgs bayar ... *la iya lah, masa iya diutangin?*
Akhirnya gw memutuskan untuk membeli sprei Picasso yang gw taksir itu. And gw langsung menuju antrian ... astagfirloh...Banyak banget ibu2 yg ngantri sambil mengajak supir and aspri nya (bebong maksudnya). Tu si supir ma aspri disuruh ngantri ... sementara si ibu sibuk ambil ini ambil itu ... Ckckckckc ... Ada yg ngejogrog pasrah tak berdaya (apa laper kali ya) disamping cashier sambil duduk bersama borongannya, yaitu: bantal & guling King Koil. Ibu2 di depan gw sibuk bener, kaya cacing kepanasan...minta ponakannya ngantriin tuk dia, coz dia mau belanja belanji. Dy manggil lakinya yg dengan smart nya menolak untuk ngantri...
Gw bener2 dah kaya nenek2 umur 70 taun, encog sana sini. Gila, tu ibu2 tenaganya hebat2...salut dah...keplok tangan & kaki kalo bisa siy ...
Setelah mengantri selama 1 jam lebih, akhirnya selesai tugas gw sebagai pejuang belanja abad ini! Jia you! Hwaiting! Gambatte!
Photobucket
Dan gw pun balik dengan lunglai...menatap lajunya mobil2 yang masih sibuk masuk ke areal Senayan ... Kapoook deh gw belanja sale yang cuma sehari kaya tadi ... No More 0% discount shopping @ Metro!!!
...and these are all I got:
Photobucket
***
Tips shopping ala gw:
1. Ajaklah teman, bebong, aspri, cowo, gebetan or adik kelas/junior yg bisa digencet/dibullyin untuk ngantriin and bawain belanjaan buat elo
2. Pakailah pakaian yg casual (kaos ama celana pendek). Janganlah sekali2 memakai kaos lekbong (kelek bolong), kaos kutang, apalagi polo shirt yg keteknya bolong...Karena pemandangan ketek di antrian, apalagi pas didepan Anda sangatlah tidak menyenangkan!
3. Pake flat shoes or sandals yg bener2 nyaman...alias ga bikin pegel or kesrimpet.
4. Pintar2 lah mencari info...Sehari sebelum event sale, catatlah apa aja yg mau dibeli (merk & code barang) so pas hari H dah tau mau beli apa aja.
5. Janganlah nanya2 ama mbak SPG or mas SPB...karena bakal dibasiin mampus...
6. Dietlah beberapa hari sebelum sale dimulai..karena dengan badan lebih langsing, Anda akan lebih gesit untuk rebut2an barang juga lari2an ke kasir...
Happy Shopping!
Photobucket

2 comments:

shantz said...

Hihihi, makanyaaaaaa...kalo mau ke big sale kayak gini, ajaklah gue dan anne...dijamin nggak akan ada yang berani mencoel-lo...secara bodyguardnya lebih binal dari kuda! :P prikitiwwww.....

Yuska said...

wajakakkakka...iya bener juga, tambah 1 tino kali yah wakkaka